1. Berbuatlah semampu anda dengan apapun yang anda miliki, dimanapun anda berada (Majalah Komisi Yudisial)
  2. Seseorang yang tidak berpendirian, akan jatuh karena segala hal
  3. Hanya ada dua mahluk yang bernilai, orang yang berkomitmen dan orang yang mau menyediakan komitmen untuk orang lain.
  4. Kejujuran adalah bab pertama dalam buku kebijaksanaan.
  5. Kebijaksanaan sesungguhnya adalah menyadari bahwa sebenarnya kita tidak mengetahui apapun
  6. Kriteria manusia yang baik (Al-Ghozali)
  7. Kesialan itu tidak ada. Baik dan buruk adalah sistem ketetapan Allah. Kesialan hanya terjadi karena kebodohan dan ketidak percayaan pada kuasa Allah
  8. Bukti berakalnya manusia adalah kala dia mampu merespon ajaran moral keagamaan dengan baik. Jika tidak,manusia tidak diangap berakal oleh Al-Qur`an
  9. Kala kita berani mengatakan MALAPETAKA adalah takdir Tuhan,maka kitapun mesti mengatakanKESUKSESAN yang teraih adalah takdir Tuhan pula.
  10. Amal saleh memilik dua sisi:”EUJUD AMAL”dan “MOTIF AMAL”/ niat amal saleh sering digandengkan dengan iman,karena inilah yang menentukan arah & niat ketika seseorang melakukan suatu perbutana.
  11. Kata “HIDUP” dalam Al-Qur`an adalah pengantar pada berfungsinya sesuatu sesuai fungsinya. Fungsi manusia sebagai Khalifah & Hamba, . JIKA ia merusak & durhaka maka hakekatnya ia tidak “HIDUP”,tapi mati.
  12. Memandang bumi dan langit dengan pandangan biasa dengan sedikit kesadaran,sudah lebih dari cukup untuk mengetahuiu betapa kecilnya manusia di sisi Allah SWT.
  13. Manusia diciptakan dalam bentuk sebaik-baiknya. QS.95/4.tidak harus difahami bahwa manusia adalah mahluk termulia,tetapi” sebaik-baiknya dalam fungsinya sebagaia hamba dan khalifah”.
  14. Daunia bergerak begitu cepat,akhirat makin mendekat,karena itu jangan TANGGUHKAN melakukan kebaikan ,karena sebaik-baik kebaikan adalah yang secepatnya dilaksanakan.
  15. Langkah awal menuju Allah adalah bertaubat, dosa adalah beban terberat.Baru kemudian MENGHIMPUN bekal dengan jalan menghiasi diri dengan aneka kebajikan.
  16. Dunia adalah ladang untuk akhirat. Semakin banyak benih yang ditanam untuk meraih kepentingan akhirat, semakin banyak pula ganjaran yang dipetik di akhirat kelak.
  17. Meski lelaki mengesankan kekuatan dan perempuan kelembutan namun itu sma sekali bukan superioritas satu atas lainnya ,karena semua istimewa walau punya kekurangan.
  18. Al-Qur’an dan Alam Raya adalah “AYAT-AYAT”atau “TANDA-TANDA” yang berasal dari satu sumber,yaitu Allah, Maka mustahil terjadi pertentangan antara keduanya,
  19. Dunia telah ditundukan oleh Allah untuk kepentingan manusia. Orang yang bergelimang dalam kehidupan duniawi adalah budak dunika karena ia rela mengorbankan dirinya untuk sesuatu yang lebih rendah.
  20. Kata TAKWA berarti MEMELIHARA atau MENGHINDARI. Orang bertakwa adalah yang memelihara diri dan keluarganya agar terhindar dari siksa , di dunia & di akhirat.
  21. Tidak seorangpun yang masuk ke syurga karena amalnya. Penghuni syurga adalah orang-orang yang”DIMASUKKAN” oleh Allah berkat rahmat dan anugerah-Nya semata-mata
  22. Al-Qur’an menganjurkan agar seorang hamba senantiasa memberikan “SALAM (Kedamaian)”, bukan hanya kepada orang yhang berbuat baik, tetapi juga kepada yang berbujat jahil.
  23. Dari seuntai kata “MA’AF”,terbangun satu jembatan JIWA menuju hati yang bersih cermin dari pribadi muslimn
  24. Andai jemari tak kuasa berjabat setidaknya kata masih dapat terungkap tulus hati memohon maaf atas segala dosa dan khilaf
  25. Fajar syawwal menyingsing menyam but para kekasih Allah yang baru datang dari medan pertempuran dengan membawa kemenangan. Selamat wahai kekasih Allah
  26. Tiada syair seindah zikir tiada gerak seindah sholat tiada ucapan seindah ma’af.
  27. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kesempitan hidup ada keluasan ilmu. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup ini pasti indah bila dilandasi semata-mata karena Allah.
  28. Apapun seisi langit dan bumi adalah milik-Nya, semua patuh dan menyerah atas qadla dan qadar-Nya, kenapa saya tida?kenapa ragu?.Dia Maha Tahu keinginan dan ketetapan untuk kita?, Dia selalu bersama kita. Dia menentukan apapun yang terjadi untuk kita, Dan kita kan pulang kepada-Nya.QS.Al-Hadid + 1-6.
  29. Resep terkabulnya segala keingina, lihat QS.71/12 dan 13, yaitu : Banyak-banyaklah Beristighfar dan memohon dengan kesungguhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s